DAERAH  

Usai Menerima Vaksin Booster, Endang Wawako Ajak dan Himbau Masyarakat Ikuti Vaksin ke-3

Tanjungpinang, Benhillpos.com – Vaksinasi dosis ke tiga atau vaksin booster telah dilaksanakan hampir sepekan khususnya di
Kota Tanjungpinang. Hari ini, Wakil Walikota Tanjungpinang, Endang Abdullah, S.Kp, M.Si melaksanakan vaksinasi tersebut, bertempat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tanjungpinang, Rabu (19/1/2022).

Diruang tunggu setelah dilakukan suntik vaksin, Endang mengatakan vaksinasi dosis ke tiga ini bertujuan untuk memaksimalkan pembentukan herd immunity. “Setelah menerima vaksin dosis pertama dan kedua, dilanjutkan dengan vaksin booster jika telah memenuhi sarat penerima vaksin. Hal ini guna memaksimalkan pembentukan herd immunity atau kekebalan tubuh”, ujarnya.

Endang mengimbau kepada masyarakat yang telah memenuhi syarat penerima vaksin booster untuk segera mendatangi fasilitas kesehatan untuk segera di vaksin. “Vaksin dosis ketiga dapat dilaksanakan diseluruh fasilitas kesehatan yang ada, baik itu di rumah sakit dan puskesmas, juga pada tempat umum lainnya yang memfasilitasi pelaksanaan vaksin”, terangnya.

Endang berharap agar masyarakat ikut mensosialisasikan pelaksanaan vaksin booster. “Ajak orang tua kita, saudara, tetangga untuk di vaksin. Vaksin booster saat ini sasaran penerimanya yaitu lansia dan masyarakat umum usia di atas 18 tahun, dan telah melaksanakan vaksin dosis 2 minimal 6 bulan sebelumnya”, jelas Endang.

Terlihat antusias masyarakat untuk di vaksin sangat tinggi, ditandai dengan ramainya masyarakat mendaftarkan diri untuk menerima vaksin. “Harapan yang sama terhadap tingginya capaian vaksin dosis 1 dan 2 sebelumnya, mudah-mudahan vaksin dosis ke-3 ini juga mencapai target yang diharapkan sebagai langkah agar kita terhindar dari penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

(Simon)

BERITA TERKAIT :  Launching Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!