DAERAH  

Viral Trotoar Berbayar di Jakarta Pusat

Benhill Pos | Jakarta – Viral sebuah video yang merekam aksi pungutan liar buka tutup trotoar di Jalan Gatot Subroto arah Slipi dekat Gedung DPR-MPR, Gelora, Jakarta Pusat.

Video yang diunggah akun presentet tv swasta @lutfiagizal itu merekam aksi sejumlah pemuda memungut uang dari pemotor yang hendak melintas.

Sebelum melintas, seorang pemuda lainnya menjaga palang trotoar dengan barier plastik dan dibuka apabila pemotor melempar uang receh yang dimasukkan ke dalam kaleng.

Peristiwa itu terjadi saat jam macet, Rabu 27 Maret 2024 sekira pukul 16.57 WIB. Tampak pemuda berjumlah 5 orang itu mengarahkan pemotor untuk lewat trotoar agar terhindar kemacetan jelang waktu buka puasa.

Kemudian, mereka akan membuka penutup tersebut apabila ada pengendara yang membayar uang seharga Rp 1.000 sampai Rp2.000.

Uang tersebut diserahkan kepada pemotor yang hendak melintasi trotoar kepada pemuda yang memegang ember kecil. Setelah uang diterima, para pemuda itu kemudian mengizinkan pemotor melintas.

Peristiwa tersebut direkam oleh pengendara mobil saat melintas di Jalan Pejompongan Raya, tepatnya di dekat gedung DPR RI, Jakarta Pusat pada Rabu 27 Maret 2024 sore. (Red)

 

BACA JUGA :  DPR RI dan Pemerintah Sepakat 27 RUU tentang Kabupaten/Kota Dibawa ke Sidang Paripurna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Verified by MonsterInsights