Wakapolda Pimpin Upacara Pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri TA 2022 Gelombang I

Batam, Benhillpos.com – Wakapolda Kepri Brigjen Pol Drs. Rudi Pranoto, Selasa (8/2/2022) pagi menjadi inspektur Upacara Pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Gelombang I Tahun Anggaran 2022 di SPN Polda Kepri. Dalam upacara Pembukaan Diktukba Polri ini juga dihadiri oleh Pejabat utama Polda Kepri, Ka SPN Polda Kepri, serta Forkopimda Kabupaten Karimun.

Selaku inspektur Upacara, Wakapolda Kepri Brigjen Pol Drs. Rudi Pranoto membacakan amanat Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri Komisaris Jenderal Polisi Prof. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si, dalam amanat tersebut disampaikan ucapan selamat kepada 196 siswa atas kelulusan seleksi dan ditetapkan menjadi peserta didik di SPN Polda Kepri pada program Diktuk Bintara Polri Gelombang I tahun anggaran 2022.

“Selamat datang di lembaga pendidikan dan pelatihan polri, tempat para siswa sekalian dididik, ditempa dan dilatih untuk menjadi insan Tribrata yang profesional, bermoral serta memiliki mental dan integritas yang baik, Sesuai dengan kebijakan Kapolri dalam transformasi polri yang presisi, pendidikan menjadi aspek penting dalam mempersiapkan sdm polri yang unggul di era police 4.0, yang mampu menjawab tantangan kekinian di era digitalisasi serta tuntutan pelayanan masyarakat yang semakin tinggi dari warga.” ucap Wakapolda Kepri Brigjen Pol Drs. Rudi Pranoto.

“Ikuti semua proses pendidikan dengan tekun, penuh semangat dan selalu riang gembira, serta tanamkan tekad dan motivasi yang kuat bahwa selama berada di lembaga pendidikan adalah untuk belajar, berlatih dan menempa diri, persiapkan fisik dan mental selama mengikuti pendidikan, hindari pelanggaran sekecil apapun dan patuhi seluruh peraturan serta ketentuan yang sudah ditetapkan oleh lembaga, sehingga saudara dapat menyelesaikan pendidikan dengan baik dan lancar. Bangun komunikasi yang interaktif dan konstruktif antar sesama peserta didik, dengan pendidik, pelatih, pengasuh dan seluruh unsur pelaksana pendidikan, sehingga akan terjalin hubungan yang solid dan harmonis,” ucapnya.
Sementara itu program pendidikan pembentukan bintara polri pada tahun anggaran 2022 akan diselenggarakan dalam dua gelombang dengan lama pendidikan setiap gelombang selama lima bulan, untuk Gelombang I kali ini di SPN Polda Kepri akan dididik sebanyak 196 siswa pria Diktuk Bintara Polri.

BERITA TERKAIT :  Polres Toba Sukses Kawal Pengamanan Kaldera Toba Marathon Festival 2022

Wakapolda Kepri juga mengucapkan selamat belajar dan berlatih kepada para peserta didik, serta tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah Covid-19.

“Seusai pelaksanaan upacara dilakukan pengecekan ruang makan,kamar isolasi,barak beserta kamar mandi siswa SPN Polda Kepri oleh Wakapolda Kepri”. Tutup Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S., S.IK., M.Si.

(Simon/Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!