Wakapolres Toba Hadiri Perayaan Natal Oikumene Kabupaten Toba 2021

Benhillpos.com | Toba – Wakapolres Toba AKBP Janner Panjaitan  menghadiri perayaan Natal Oikumene Kabupaten Toba 2021, bertempat di Sopo Godang Parsaoran Nauli, Tambunan, Selasa (28/12/2021) sekira pukul 16.00 Wib sore hari.

Mengusung tema Kasih Kristus yang menggerakkan Persaudaraan” (1 Petrus 1:22) dengan Sub Tema Melalui Perayaan Natal Tahun 2021 ini, Mari Wujudkan Masyarakat Kabupaten Toba hidup dalam Kasih Kristus untuk menciptakan pola hidup yang rukun dan damai untuk bersama sama membangun Kabupaten Toba yang Unggul dan Bersinar.

Perayaan diawali dengan prosesi natal oleh Bupati dan istri, wakil Bupati dan istri, seluruh unsur forkopimda, sekretaris daerah dan istri, serta seluruh pendeta yang hadir yang kemudian dilanjutkan dengan laporan dan kata sambutan.

Kegiatan perayaan diisi dengan penyalaan lilin oleh pengkhotbah, Bupati dan Wakil Bupati, perwakilan DPRD Kabupaten Toba, perwakilan pengadilan negeri balige, perwakilan kejaksaan negeri toba, Wakapolres Toba AKBP Janner Panjaitan, Dandim 0210 Taput yang diwakili oleh Pabung Kodim 0210/TU Mayor Inf K Napitupulu, Sekda, Kakan Kemenag, Ketua BKAG, dan Ketua Panitia dan kemudian dilanjutkan dengan liturgi yang dibawakan oleh Bupati Toba, Wakil Bupati Toba, Sekretaris Daerah Kabupaten Toba dan jajarannya, Forkopimda Kabupaten Toba, Ketua BKAG Kabupaten Toba, Kakan Kemenag, para Kadis, para camat, para pemimpin gereja dari berbagai denominasi, dan persembahan pujian oleh Firdauli Sihombing yang merupakan Juara I Vocal Solo Pesparawi Sumut Tahun 2021, serta Khotbah Natal yang dibawakan oleh Bishop Wilayah I Gereja Methodist Indonesia, Pdt. Kristi Wilson Sinurat, S.Th, M.Pd.

Wakapolres Toba AKBP Janner Panjaitan dalam sambutannya mengatakan Terimakasih kepada seluruh jemaat Kristiani yang ikut bersama sama merayakan Natal Oikumene saat ini, “ucapnya.

BERITA TERKAIT :  Dukung UMKM, Bhayangkari Polda Sumut Gelar Bazar

Janner Panjaitan berharap, “Perayaan Natal ini harus bisa disikapi dengan makna  penuh kasih, Jadilah pembawa Damai dalam setiap tindakan tanpa membeda bedakan, “ujarnya.

Wakapolres Toba AKBP Janner Panjaitan

Selaku Wakapolres Toba, beliau berharap bagi seluruh masyarakat Toba khususnya Umat Kristiani menjaga persatuan dan kesatuan kita dalam bingkai Negara Republik Indonesia yang Bhineka Tunggal Ika.

Ia juga menekankan kepada seluruh anggotanya maupun masyarakat untuk tetap disiplin dalam menerapkan protokoler kesehatan (prokes) dalam menjalankan aktifitas kesehariannya.

“Anggota Polri maupun masyarakat harus tetap berpedoman pada prokes dalam menghadapi pandemi Covid-19 dan menjalani aktifitas kesehariannya,” tandasnya.

Diakhirnya sambutannya AKBP Janner Panjaitan mengucapakan, “Selamat Natal 2021 dan menjelang Tahun Baru 2022, semoga Tuhan Memberkati kita Semua, ucapnya sambil disambut tepuk tangan dari seluruh jemaat saat itu.

Sementara itu, Bupati Toba dalam pesan Natalnya menyampaikan hendaknya perayaan natal bukan hanya sekedar kebiasaan atau tradisi semata namun harus benar-benar merefleksikan kasih Kristus sang penebus sehingga natal akan membawa makna bagi diri kita, keluarga, dan masyarakat serta mampu membangun kebersamaan dan toleransi.

Bupati Toba Poltak Sitorus

Dilanjutkannya pula bahwa melalui tema yang diambil dari 1 Petrus 1:22 yaitu Kasih Kristus yang menggerakkan Persaudaraan akan dapat membangun kebersamaan ditengah kemajemukan masyarakat di Kabupaten Toba dengan cara merefleksikan Kasih Tuhan dalam kehidupan sehari-hari, menjadi garam dan terang dan senantiasa membawa damai sejahtera.

“Hendaknya pula tidak ada lagi pertikaian ditengah tengah keluarga bahkan masyarakat.” tambah Bupati Toba.

Usai kata sambutan, Bupati Toba Poltak Sitorus didampingi Wakil Bupati Tonny Simanjuntak bersama Sekda kabupaten Toba Audi Murphy, Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya S.ik, MH yang di wakilkan oleh Wakapolres Toba AKBP Janner Panjaitan, mewakili Kajari Toba, serta undangan lainnya, didaulat untuk menyalakan lilin sebagai simbol terang di dunia dalam damai Natal.

BERITA TERKAIT :  Polda Sumut Siapkan Tim Trauma Healing Bagi Masyarakat Terdampak Gempa

Terlihat pelaksanaan perayaan Natal Oikumene tetap menerapkan protokol kesehatan, dengan melaksanakan pengukuran suhu tubuh para peserta, mengharuskan cuci tangan, menerapkan pemakaian masker. ( DNM / RED )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!