Wakil Gubernur Sumut Tutup Secara Resmi Camel Trophy Indonesia Sumatra Tribute di Kaldera Toba Nomadic Escape

Benhillpos.com | TOBA – Wakil Gubernur Sumatra Utara (Sumut) H.Musa Rajekshah menyambut baik kegiatan Camel Trophy Indonesia Sumatra Tribute. Kegiatan ini telah ikut mempromosikan keindahan alam Danau Toba.

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Sumut dalam sambutannya pada Penutupan Camel Trophy Indonesia Sumatra Tribute di Kaldera Toba Nomadic Escape , Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (22/02/2022).

Ia menyebutkan sejak tahun 80-an – even Camel Trophy di Indonesia telah 4 kali dilaksanakan.Ternyata Indonesia sangat digemari untuk kegiatan otomotif.

Seperti Rally di Sumut pada tahun 1996-1987 yang sukses,supaya kejuaraan rally serupa kembali ke Sumatra Utara sebagai tampat yang sangat dirindukan.

Selanjutnya dikatakan sebagai 5 skala prioritas pengembangan destinasi wisata di Indonesia salah satunya Danau Toba. Kegiatan seperti ini yang diinisiasi Land Rover Club Indonesia (LRCI) bisa menjadi salah satu bagian promosi wisata indah Danau Toba. Seperti unggahan di Instagram Camel Trophy Internasional ,even ini telah memperkenalkan Danau Toba di Sumatra Utara.

“Walaupun dalam suasana pandemi Covid-19 maka pelaksanaannya tidak biasanya .Tetapi diharapkan tidak sekali ini saja tetapi akan berulang lagi kunjungannya ke daerah Sumatra Utara,” sebutnya

Ia juga berterima kasih karena diterima menjadi anggota baru LRCI .

“Semoga perjalanan ini menambah kekompakan semua peserta,” sebutnya mengakhiri.

Sebelumnya Bupati Toba Ir Poltak Sitorus menyebutkan atas nama Pemerintah Kabupaten Toba dan seluruh masyarakat menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang mendukung terselenggaranya kegiatan ini.

Bupati Toba Ir Poltak Sitorus

“Hal ini dilaksanakan sebagai usaha dalam mengembangkan kepariwisataan di kawasan Danau Toba seperti yang kita ketahui bahwa kegiatan Sumatera tribute merupakan event penjelajahan dengan kendaraan 4 X 4 yang digelar dari tahun 1980 hingga saat ini dengan agenda kegiatan yang sangat luar biasa,” sebut Bupati Poltak Sitorus.

BERITA TERKAIT :  Pemkab Toba Gelar Pelatihan Teknis Produksi/Standarisasi Produksi Tenun Gedogan

Dikatakan lebih lanjut bahwa kegiatan prestise ini telah dilaksanakan dari tanggal 2 Februari 2022 dimulai dari Jakarta Palembang Jambi Riau Berastagi dan kabanjahe Humbang Hasundutan dan berakhir di Kabupaten Toba .

“Setelah melakukan perjalanan hampir 1600 Km peserta diajak menikmati keindahan Danau Toba dengan semua potensi yang ada selama 3 hari 2 malam dengan melintasi destinasi wisata yang ada di kawasan Danau Toba,” sebutnya.

” Pemerintah Kabupaten Toba menyambut baik terhadap penyelenggaraan event ini karena sangat bermanfaat dalam memperkenalkan destinasi wisata Danau Toba berbasis geopark atau taman bumi sekaligus membumikan ikon kepariwisataan Danau Toba yaitu caldera the king.Sekaligus kami mengharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat mempromosikan keindahan Danau Toba sebagai destinasi super prioritas dan secara khusus memperkenalkan Kabupaten Toba sebagai destinasi pariwisata yang kaya akan keindahan alam dan kearifan lokalnya,” sambungnya.

Pemerintah Kabupaten Toba berharap kegiatan ini dapat berkelanjutan dan dapat mendongkrak perekonomian masyarakat di daerah menjadi lintasan kegiatan Sumatera termasuk masyarakat yang ada di kawasan Danau Toba pada umumnya dan kabupaten Toba pada khususnya.

Turut memberikan sambutan mewakili Kapolda Dirlantas Kombes Pol.Indra Dermawan Irianto, Dirut Badan Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT) Jimmy Bernando Panjaitan.

Turut hadir Sub koordinator promosi Penyelenggaraan Kegiatan Luar Negeri Kemenparekraf Fahmi Abdullah,Pembinan Land Rover Club Indonesia Komjen Pol.(Purn) Drs.H.Nanan Soekarna,Ketua LRCI Firman W.Supangkat,Ketua Panitia Saeful Hasyim, Plh.Sekdakab Toba Drs.Augus Sitorus, Plt.Kadis Kominfo Sesmon Butarbutar,Plt. Kadis Pariwisata Rusty Hutapea, dan sejumlah pejabat lainnya.

Sumatra Tribute adalah napak tilas perjalanan Camel Trophy di Pulau Sumatera 1981. Camel Trophy sendiri adalah gelaran off-road skala internasional kurun 1980-2000 menggunakan kendaraan gardan ganda atau 4×4.

BERITA TERKAIT :  Dikunjungi Mendagri, WNI di Sapporo Jepang Gembira Dapatkan Identitas Digital

Peserta Rally Internasional Camel Trophy Indonesia Sumatra Tribute diikuti peserta dengan mengendarai puluhan Land Rover berbagai tipe dari berbagai daerah di Indonesia .

Kegiatan rally internasional, Camel Trophy Indonesia Sumatra Tribute 2022 berlangsung di Pulau Sumatera selama 17 hari dimulai Minggu 6 Februari di Jambi hingga 22 Februari 2022 di Danau Toba. ( DNM )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!