Warga Antusias Berbelanja di Pasar Murah

Benhillpos.com | TOBA – Ratusan masyarakat rela mengantri panjang untuk berbelanja di pasar murah yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Toba di Desa Simpang Siguragura, Kecamatan Porsea, Selasa (2/4/2024). Sejumlah jenis Sembako dijual di pasar murah ini dengan harga yang jauh lebih murah.

Kita pastikan harganya lebih rendah dari harga pasar. Misalnya, harga telur lebih murah 9.000 rupiah dari harga pasar,” ujar Poltak Sitorus yang hadir memantau pasar murah itu.

“Ini kita lakukan karena kenaikan harga kebutuhan rumah tangga di pasar. Dan harga yang kita sediakan di pasar murah ini lebih terjangkau,” tuturnya.

Selain kepada masyarakat setempat, pasar murah ini juga terbuka untuk umum dengan terlebih dahulu menerima nomor antrian, namun tidak diijinkan untuk belanja berlebihan.

“Belilah secukupnya, jangan berlebihan supaya warga lain kebagian,” imbau Poltak Sitorus.

Pasar murah ini sebelumnya telah diselenggarakan di Kecamatan Laguboti beberapa waktu lalu dan akan terus berlangsung di sejumlah kecamatan lainnya jelang Idul Fitri.

Ia berharap dengan adanya pasar murah tersebut, masyarakat sekitar dapat terbantu di tengah kondisi kenaikan harga bahan pokok.

Adapun jenis sembako yang dijual di pasar murah adalah minyak kita dengan harga Rp 13.000/ liter, tepung dengan harga Rp 7.000/ Kg, tepung kemasan segitiga biru dengan harga Rp 13.000/ Kg, tepung kemasan non brand dengan harga Rp 7.000/ Kg, telur dengan harga Rp 46.000/papan, gula pasir kristal dengan harga Rp 14.000/Kg, beras medium SPHP kemasan 5 Kilogram dengan harga Rp 55.000. ( Red )

BACA JUGA :  RG Diringkus Satresnarkoba Polres Toba Di Porsea

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Verified by MonsterInsights