Wujud kepedulian, Polsek Gunungsitoli Alo’oa Berbagi Tali Asih Kepada Warga Kurang Mampu

Benhillpos.com | Gunungsitoli – Kapolsek Gunungsitoli Alo’oa Polres Nias Ipda Elitonius Hulu, S.Sos bersama Kanit Binmas Bripka Eka Zebua dan Bhabinkamtibmas Bripka Irwan Lahagu, menyambangi Rumah Warga kurang mampu bernama Aminia Zendrato Alias Ina Rami (70) di Dusun IV Desa Niko’o Tano Dao Kec. Gunungsitoli Alo’oa Kota Gunungsitoli, Rabu (25/01/2023).

Pada Kegiatan sambang tersebut Kapolsek Alo’oa memberikan bantuan Tali Asih berupa bahan semabako kepada Aminia Zendrato Alias Ina Rami, sebagai wujud Peduli terhadap sesama yang membutuhkan bantuan.

“Aminia Zendrato Alias Ina Rami adalah seorang Janda ditinggal Suaminya yang meninggal dunia 15 Tahun yang lalu, Ia tinggal di sebuah Gubuk berukuran 3×4 meter yang terbuat dari dinding Papan, lantai tanah dan atap Daun Rumbia”.

“Bersama 3 orang cucunya yang masih kecil tinggal digubuk tersebut dan menjadi tanggung jawabnya untuk memenuhi kebutuhan ketiga cucunya, karena Anak kandungnya laki-laki (Ayah dari cucunya) telah pergi merantau ke Duri – Pekanbaru dan masih tetap komunikasi dengan anaknya tersebut melalui Hand Phone milik famili serta sekali-sekali mengirim uang kebutuhan anak-anaknya melalui Ibunya, namun tidak tidak rutin sehingga tidak bisa untuk memenuhi kebutuhan ketiga anaknya tersebut sehari-hari, sehingga kehidupan mereka sangat berkesusahan dan hal itulah yang menjadi beban dan tanggung jawab Aminia Zendrato Alias Ina Rami ”.

“Dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari Aminia Zendrato Alias Ina Rami bersama ketiga Cucunya, mengumpulkan buah Pinang yang jatuh disekitar rumahnya dan mengumpulkannya, selama 1 bulan bisa terkumpul sebanyak 15 Kg kemudian menjualnya kepada penggalas, dengan harga Rp.4.000.-/Kg”.

Kapolsek Gunungsitoli Alo’oa Polres Nias Ipda Elitonius Hulu, S.Sos dalam keterangannya menyampaikan, “bahwa Kegiatan Peduli sesama ini adalah bentuk Kepedulian Polri Khususnya Polsek Gunungsitoli Alo’oa untuk membantu Warga Kurang mampu“.

BERITA TERKAIT :  Babinsa Koramil 17/Balige Hadiri Rapat Rekapitulasi DPHP Pemilu Tahun 2024 Di Pardede Onan

“Dengan kegiatan Pemberian bantuan Tali Asih ini kita harapkan dapat membantu meringankan beban Aminia Zendrato Alias Ina Rami beserta ketiga Cucunya yang masih kecil“, Pungkasnya

“ Kita akan tetap berbuat baik terhadap sesama yang membutuhkan, selagi kita mampu dan diberikan kesempatan oleh Tuhan, maka sangat Bermanfaat untuk dilakukan. Berbuat Baik dan Peduli kepada Orang Lain merupakan Amanah dari Tuhan kepada setiap Insan Manusia”, Ujarnya.

Hal Peduli tersebutlah yang Kita Implementasikan dalam Pelaksanaan tugas di Polsek Gunungsitoli Alo’oa yakni “Polisi Penolong Masyarakat”, dengan wujud berbagi Kasih terhadap warga masyarakat yang membutuhkan “, Ungkapnya.

Aminia Zendrato Alias Ina Rami beserta ketiga Cucunya sangat senang saat menerima bantuan sembako seraya mengucapkan terima kasih atas bantuan yang di berikan Polsek Gunungsitoli Alo’oa.

“Terima kasih atas bantuannya pak, semoga sehat dan diberikan selalu rejeki oleh Sang Pencipta.” Ucap Aminia Zendrato Alias Ina Rami dengan menggunakan bahasa Daerah Nias. ( Red )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!