Wujudkan Stabilitas Kamtibmas di Tengah Transformasi Ekonomi, Kapolres Toba Hadiri Rapim 2024 di Polda Sumut

Benhillpos.com | MEDAN – Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) mengadakan Rapat Pimpinan (Rapim) Polda Sumut 2024 yang mengangkat tema penting “Polda Sumatera Utara Beserta Jajaran yang Presisi Siap menjaga Stabilitas Kamtibmas yang Kondusif dalam Proses Demokrasi demi mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan di Wilayah Provinsi Sumatera Utara”. Kegiatan krusial ini diikuti oleh pejabat utama Polda serta Kapolres sejajaran termasuk juga Kapolres Toba AKBP Wahyu Indra Jaya SH, S.I.K

Rapim berlangsung pada hari Rabu, 13 Maret 2024, mulai pukul 09.00 WIB hingga selesai, di Aula Tribrata Mapolda Sumut yang beralamat di Jln.S.M. Raja, Kota Medan. Rapat ini bertujuan untuk menyinkronkan langkah dan strategi dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang merupakan fondasi esensial dalam mendukung proses demokrasi serta percepatan transformasi ekonomi di Sumatera Utara.

Acara tersebut dihadiri oleh tokoh-tokoh penting termasuk Pj Gubernur Sumut Mayjen TNI (Purn) Hassanudin, S.IP., M.M, Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi, S.H., S.I.K., M.Si., dan diwakili oleh Kapoksahli Pangdam I/BB Brigjen TNI David Hatigoran Hutagaol SE MM M (Han), beserta pejabat kunci lainnya dari unsur pemerintahan dan kepolisian.

Dalam sambutannya, Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, menekankan pentingnya sinergi dan kolaborasi antara Polda Sumut dengan berbagai stakeholder dalam menjaga Kamtibmas yang kondusif. “Stabilitas Kamtibmas adalah kunci dalam mewujudkan proses demokrasi yang sehat serta mendukung percepatan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan di wilayah kita,” ucapnya.

Rapim Polda Sumut 2024 ini menghasilkan sejumlah rencana aksi strategis yang akan diterapkan oleh Polda beserta jajaran guna meningkatkan kinerja dalam memastikan keamanan dan keselamatan masyarakat. Seluruh peserta rapat juga ditekankan untuk menerapkan prinsip presisi (Prediktif, Responsibilitas, dan Transparansi Berkeadilan) dalam setiap langkah operasional mereka, sesuai amanat Kapolri.

BACA JUGA :  Percepat Pembangunan Rumah Ibadah, Satgas Yonif 125/SMB Karya Bhakti Pembangunan Gereja

Kegiatan ini menjadi momentum penting bagi Polda Sumut dalam menggelar strategi dan tindakan konkret demi mewujudkan lingkungan yang aman dan damai, yang menjadi fondasi penting dalam mendukung proses demokrasi serta mendorong percepatan pembangunan ekonomi di Sumatera Utara. ( DNM )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Verified by MonsterInsights