Pasar Murah Sambut Hari Besar Keagamaan Bantu Daya Beli Masyarakat

Benhillpos.com | TOBA – Menyambut hari besar keagamaan, Pemerintah Kabupaten Toba bekerjasama dengan Bank Sumut dan Badan Pangan Nasional menggelar pasar murah di beberapa kecamatan di Kabupaten Toba. Pasar murah ini menyediakan berbagai jenis sembako yang lebih murah dari harga pasar.

Pasar murah pertama digelar di Desa Ompu Raja Hutapea Timur, Kecamatan Laguboti, pada Kamis (28/03/2024). Adapun jenis sembako yang dijual di pasar murah adalah minyak kita dengan harga Rp 13.000/ liter, tepung dengan harga Rp 7.000/ Kg, tepung kemasan segitiga biru dengan harga Rp 13.000/ Kg, tepung kemasan non brand dengan harga Rp 7.000/ Kg, telur dengan harga Rp 46.000/papan, gula pasir kristal dengan harga Rp 14.000/Kg, beras medium SPHP kemasan 5 Kg dengan harga Rp 55.000.

Bupati Toba, Poltak Sitorus yang hadir langsung di pasar murah mengatakan bahwa program pasar murah merupakan program yang dihadirkan pemerintah untuk menjaga inflasi harga, sehingga harga sembako di pasar tetap stabil dan daya beli masyarakat dapat dibantu, terkhusus dalam menyambut hari besar keagamaan nasional.

“Biasanya kalau menyambut Idul Fitri harga naik. Jadi melalui ini kita upayakan agar harga-harga tidak naik tinggi, daya beli masyarakat tetap mampu,” kata Poltak Sitorus.

Poltak Sitorus mengajak masyarakat untuk bersyukur kepada Tuhan karena pemerintah hadir mengatasi persoalan masyarakat.

“Jadi kita harus bersyukur dan berterima kasih kepada Tuhan karena pemerintah hadir dalam setiap persoalan masyarakat,” lanjutnya.

Kepala Desa Ompu Raja Hutapea Timur, Tonny Hutapea mewakili masyarakat menyampaikan terima kasih atas kehadiran pemerintah membantu masyarakat.

“Terima kasih banyak Pak Bupati, karena telah membantu masyarakat kami sehingga masyarakat bisa menjangkau harga sembako,” katanya.

BACA JUGA :  Pastikan Sholat Ied Di Kota Sibolga Aman Dan Kondusif, Polres Sibolga Maksimalkan Pengamanan

Pasar murah juga akan dilaksanakan di Kecamatan Porsea pada Selasa 2 April, di Kecamatan Balige pada Rabu 3 April, di Kecamatan Parmaksian pada Kamis 4 April. Pelaksanaan pasar murah di 4 kecamatan itu turut dibantu melalui subsidi yang bersumber dari APBD yang ditampung di Dinas Perindagkop dan juga CSR Bank Sumut.

Kerjasama Pemkab Toba dengan Badan Pangan Nasional juga akan menggelar pasar murah di Kecamatan Habinsaran dan Kecamatan Nassau pasa Jumat 5 April mendatang.

Hadir mendampingi bupati, Asisten Pembangunan Jonni D.P Lubis,Kadis Ketahanan Pangan dan Perikanan Darwin Sianipar, Sekretaris Dinas Perindagkop UMKM, Marolop Sagala, Kabag Perekonomian Samuel Lumbanraja,dan lainnya. ( Red )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Verified by MonsterInsights